Senin, 10 September 2012

Cara Mudah Mengencangkan Lengan


CaraMudah 
Mengencangka Lengan



Cara Mudah Mengencangkan LenganBadan Anda mungkin terbilang seksi, dengan bentuk pinggang yang aduhai juga perut yang rata, tapi.. Oh, rupanya lengan Anda menjadi masalah, karena ukurannya yang kurang proporsional. Memang, dari beberapa bagian tubuh, bagian lengan adalah salah satu penimbun lemak paling potensial. Dan sayangnya, bagian ini pula yang sering luput dari perhatian kita. Nah, agar lengan tetap sehat dengan ukuran yang proporsional juga terlihat ramping seksi, perlu perhatian khusus. Paling tidak, dianjurkan untuk rajin;

Cek Ukuran Lengan Anda

Mengetahui ukuran lengan Anda, ternyata cukup membantu untuk selalu waspada dan menjaga kesehatannya. Hal ini mungkin tampak tidak begitu penting bagi Anda, tetapi mengukur lengan secara rutin sebulan sekali, memberikan warning pada Anda, kapan harus mengurangi lemak dan mengecilkan lengan Anda. Begitu pula, saat Anda melakukan diet pengecilan lengan, dengan mengetahui ukurannya, akan lebih memudahkan Anda, seberapa berhasil diet yang dijalankan. Melihat ukuran lengan di cermin tidak memberikan gambaran yang akurat tentang keadaan lengan Anda yang sebenarnya.

Berlatih Beban secara menyeluruh

Artinya, saat Anda berlatih beban untuk merampingkan lengan, Anda juga harus berlatih untuk semua bagian tubuh. Memang, melakukan latihan beban adalah cara efektif untuk membentuk otot lengan Anda menjadi lebih kencang. Tetapi, kebanyakan orang justru cenderung terlalu fokus melakukan latihan beban untuk lengan mereka, yang sebenarnya malah kurang tepat. Mengapa? Karena faktor kunci dalam menurunkan berat badan adalah dengan menjadi lebih aktif dan dengan lebih aktif itulah, anggota badan yang banyak menyimpan lemak, mudah dibentuk.untuk itu, untuk mengecilkan lengan, diupayakan untuk mengaktifkan dahulu semua anggota tubuh, bukan hanya lengan saja. Perlu diingat, agar bentuk tubuh tetap proporsional, maka dalam mengecilkan salah satu bagian tubuh, maka harus mengurangi lemak tubuh Anda secara keseluruhan, baiknya lakukan latihan beban dengan memfokuskan pada latihan untuk otot-otot besar Anda, dengan begitu semakin banyak massa otot yang terbentuk, maka pembakaran lemak dalam tubuh Anda pun akan semakin efektif.

Kurangi Lemak Tubuh

Ini berarti fokuslah pada diet Anda, pilih makanan yang lebih sehat dan kurangi kalori Anda. Dengan mengatur pola makan dengan baik, maka asupan kalori dan nutrisi akan terkontrol, metabolisme tubuh terjaga optimal, dan tubuh pun bisa menjalankan pembakaran kalori dengan lebih efektif. Selain itu, lakukan pula latihan beban dikombinasikan dengan latihan kardio, karena ini efektif untuk membantu membakar lemak lebih banyak dan lebih cepat. Yang harus Anda ingat adalah, melakukannya secara rutin, karena lemak dalam tubuh tidak akan dapat turun hanya dalam waktu semalam. Pastikan mengatur diet dengan baik dan berolahraga s dengan konsisten untuk mengecilkan lengan Anda dan membentuk tubuh lebih ideal.

Berikut, latihan untuk mengencangkan lengan Anda :

Wall Push-up

-  Berdiri sekitar 3 langkah di depan dinding, kemudian ulurkan kedua tangan menghadap dinding
-  Rebahkan tubuh pada dinding (tangan tetap diposisi menyentuh dinding)
-  Tarik/angkat kembali tubuh Anda denagn tangan, sehingga kembali pada posisi semula
-  Ulangi gerakan sampai beberapa set hitungan

Pastikan ritme gerakan naik dan kembali tetap stabil. Lakukan sesuai kemampuan (pastikan pundak dan punggung tetap rileks dan nyaman)

Triceps Extension
 
-  Angkat satu barbell di atas kepala
-  Kedua tangan di bawah plat bagian dalam
-   Posisikan lengan bawah di belakang lengan atas (menekuk siku menghindari barbell menghantam punggung atau leher)
-  Angkat barbell di atas kepala dengan meluruskan siku.
-  Kembalikan ke posisi awal dan ulangi beberapa set hitungan.

Demikian Tips dan Trik Kesehatan yang saya paparkan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar